Cara Membuat Pakan Ikan Air Tawar

by Unknown , at 06.39 , has 1 comment
Sebelum kita memulai membuat pakan ikan, terlebih dahulu kita harus memahami dan memahami pola dan kebiasaan makan ikan, pakan alami, dan kebutuhan nutrisi ikan yang akan dipelihara/ dibudidayakan.

Kebutuhan masyarakat akan protein saat ini semakin meningkat, oleh karena itu permintaan pasar akan pemenuhan kebutuhan protein yang salah satunya didapat dari ikan pun akan meningkat pula. Dan ketika kebutuhan masyarakat akan ikan semakin meningkat, maka dengan itu peningkatan produksi dalam budi daya ikan pun harus semakin ditingkatkan. 

Peningkatan produksi dalam budi daya tidak akan dicapai apabila tidak ditunjang dengan sumber daya alam yang memadai, dalam hal ini kebutuhan akan pemenuhan pakan yang berkualitas  bagi Ikan. pakan ikan dapat berupa pakan alami maupun pakan buatan, namun ketersediaan pakan alami yang semakin terbatas, menjadikan pakan buatan sebagai alternatif pilihan bagi para peternak ikan untuk meningkatkan kualitas produksi budi daya. Namun, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ikan yang akan dibudi daya kita harus mengetahui pola kebiasaan dan jenis makanan alami ikan.


Pakan Buatan (Pelet)
Pakan Buatan (Pelet)
Pakan Alami (selada air)
Pakan Alami (ulat)
Pakan Alami (cacing sutra)
Pakan Alami (ulat hongkong)
Cara Membuat Pakan Ikan Air Tawar
About
Cara Membuat Pakan Ikan Air Tawar - written by Unknown , published at 06.39 . And has 1 comment
1  comment Add a comment
thank you very much for the information you provide. Truly extraordinary!


Umpan Pelet Aquatic Super Aroma Wangi
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Berternak Lele by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger